Jumat, 15 Mei 2015

Skype Rilis Fitur Terjemahan Real-Time

Advent Jose - Okezone
Jum'at, 15 Mei 2015 19:08 WIB

Skype Rilis Fitur Terjemahan Real-Time
Skype rilis fitur terjemahan real time (foto : Stuff)

REDMOND - Aplikasi panggilan video dan suara berbasis internet, Skype, merilis fitur Skype Translator untuk penggunanya. Melalui fitur tersebut Microsoft berambisi ingin memudahkan setiap orang di dunia untuk berkomunikasi meskipun menggunakan bahasa yang berbeda.

Skype Translator adalah layanan yang ditambahkan oleh Microsoft kepada Skype, sehingga aplikasi tersebut dapat menerjemahkan secara langsung (real-time) komunikasi yang dilakukan oleh dua orang yang menggunakan bahasa berbeda.


Terjemahan dibuat menggunakan suara dan teks yang tercantum di dalam video streaming yang sedang dilakukan oleh dua orang yang sedang bercakap-cakap tersebut. Sebagai contoh semisal ada dua orang dari negara berbeda (Inggris-Jerman) saling berkomunikasi menggunakan Skype.

Saat bercakap-cakap, ketika pengguna (berbahasa Inggris) selesai mengatakan sesuatu, Skype akan langsung menerjemahkannya ke dalam bahasa pengguna satunya lagi (yang berbahasa Jerman), menggunakan suara dan teks.

Dalam sebuah video, Microsoft mendemonstrasikan teknologi tersebut di hadapan publik. Anda dapat melihatnya melalui tautan berikut ini.

Saat ini, Skype Translator telah mendukung lebih dari 50 bahasa untuk percakapan berbasis teks. Sementara layanan berbasis video, terjemahan yang tersedia masih terbatas pada beberapa bahasa antara lain Inggris, Italia, Mandarin dan Spanyol.

Pengguna juga dapat mengunduh versi preview aplikasi ini melalui Windows Store. Demikian seperti dikutip Stuff, Jumat (15/5/2015).


(amr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar