Sabtu, 13 Juni 2015

Bikin Apple Watch 2, Apple Gandeng LG


Dini Listiyani
Sabtu, 13 Juni 2015 - 12:26 wib


Bikin Apple Watch 2, Apple Gandeng LG (Foto: DigitalTrend)


SEOUL - Setelah sukses menggelar smartwatch perdananya yang dijuluki sebagai Apple Watch, kini Apple siapkan suksesor Apple Watch. Menariknya, LG dikabarkan ikut andil dalam pembuatan Apple Watch 2.

Menurut sumber yang dikutip dari media Korea Selatan dan dilansir Phone Arena, Sabtu (13/6/2015), LG akan menjadi satu-satunya supplier layar P-OLED pada Apple Watch 2. Sumber yang sama juga mengklaim Samsung juga terlibat dalam pembuatan Apple Watch 2 nantinya.

Dengan adanya laporan tersebut, berarti Apple mempertimbangkan produsen display lain, tetapi kemungkinan besar LG akan mendapat ke ekslusifitasan dari Apple. Estimasi biaya produksi Apple Watch, LG memperoleh sekira USD20 atau sekira Rp266 ribu per penjualan Apple Watch, meskipun belum diketahui secara pasti berapa keuntungan yang diperoleh Apple dengan panel layar P-OLED.

P-OLED sendiri merupakan teknologi yang paling penting bagi perangkat wearable, karena faktanya teknologi itu dapat memiliki bezel tipis dan dapat dengan mudah diproduksi dalam berbagai bentuk.

Di samping itu, laporan juga mengungkapkan, Apple akan mengumumkan Apple Watch 2 pada 2016. Sayangnya, tak diketahui secara pasti tanggal dari peluncuran Apple Watch 2 tersebut.

(amr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar