Jumat, 22 Mei 2015

BlackBerry Kembali Menjadi Incaran Microsoft dan Vendor Tiongkok

PULSA - Tabloidpulsa
Jum'at, 22 Mei 2015 21:43 WIB



BlackBerry sekali lagi sedang menjadi sebagai target akuisisi setelah berhasil kembali ke profitabilitas pada kuartal keempat tahun fiskal 2014 (Desember 2014-Februari 2015) berikut restrukturisasi perusahaan baru-baru ini, menurut sumber-sumber industri.


Dikutip dari Digitimes.com, Microsoft dan sejumlah vendor handset berbasis di Tiongkok, termasuk Xiaomi Technology, Lenovo dan Huawei, diindikasikan sebagai calon investor, kata sumber itu.

Microsoft dikabarkan telah menugaskan perusahaan investasi untuk mengevaluasi kemungkinan mengambil alih BlackBerry, bertujuan untuk meningkatkan daya saing di segmen solusi mobile bisnis serta portofolio patennya di Internet of Vehicle (IOV), platform mobile dan sektor komunikasi.

Microsoft memiliki keuntungan untuk mengambil alih BlackBerry sejak perusahaan yang berbasis di Kanada telah bergeser fokus bisnis pada produk perangkat lunak, bukan perangkat keras, yang melengkapi lini produk Microsoft.

Sedangkan vendor Tiongkok berniat mengakuisisi BlackBerry untuk meningkatkan kehadiran mereka di sektor bisnis di AS dan Eropa, sementara juga memperluas produk platform mereka dan portofolio paten, tambah sumber itu. Tapi mungkin sulit bagi vendor yang berbasis di China untuk lulus pengawasan dari badan hukum di AS dan Eropa di tengah kekhawatiran keamanan nasional. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar