Minggu, 17 Mei 2015

Mobil Canggih Bikinan Google Uji Coba di Jalan Raya

Ahmad Luthfi - Okezone
Minggu, 17 Mei 2015 16:01 WIB

Mobil Canggih Bikinan Google Uji Coba di Jalan Raya
Mobil self-driving milik Google (Foto: Hereisthecity)

DETROIT - Google, raksasa internet asal California, Amerika Serikat telah mengungkap mobil yang dapat mengemudi secara otomatis. Kini, perusahaan mengabarkan bahwa prototipe mobil canggih mereka siap untuk dites di jalan raya.


Dilansir Scientificamerican, Minggu (17/5/2015), Google Inc mulai menguji mobil yang dapat mengemudi secara otomatis itu pada musim panas tahun ini. Walau disebut mobil 'self-driving', kendaraan tersebut tetap memiliki kontrol roda dan rem.

Tim teknisi akan mengoperasikan 25 prototipe mobil mutakhir tersebut. Mobil ini akan memakai software yang sama seperti jenis mobil Lexus RX450h yang telah dioperasikan selama beberapa tahun.

Mobil tetap memerlukan kontrol manual pada roda dan rem pada saat pengujian untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Dalam pengerjaan proyek ini, Google bekerjasama dengan supplier Roush Industries.

Kabarnya, prototipe mobil ini dilengkapi dengan komponen kontrol roda, pedal rem, pedal akselerasi yang dapat dilepas atau removeable.

Google mengatakan bahwa prototipe mobil yang bisa ditumpangi oleh dua orang itu menjadi kendaraan pertama di dunia yang sepenuhnya dapat bergerak atau memiliki kemudi otomatis.


(ahl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar