Sabtu, 23 Mei 2015

Ekstensi Google Chrome untuk Atasi Kinerja PC yang Melambat

Wahyu Noor Hasan - Okezone
Sabtu, 23 Mei 2015 12:05 WIB

Ekstensi Google Chrome untuk Atasi Kinerja PC yang Melambat
Foto Ekstensi Google Chrome The Great Suspender (Foto : Mirror)

CALIFORNIA – Membuka banyak tabulasi pada aplikasi browser Google cukup memeras kinerja perangkat PC pengguna. Dengan demikian, pengguna akan merasakan kinerja sistem yang melambat. Namun, untuk mengakali hal tersebut bisa memanfaatkan ekstensi ‘The Great Suspender’.


Kinerja PC yang melambat memang cukup menghambat banyak kerjaan, aplikasi maupun file yang akan dibuka kurang merespon dengan cepat. Hal tersebut terjadi ketika pengguna banyak membuka situs pada aplikasi browser atau tabulasi yang bertambah.

Namun beruntung bagi pengguna aplikasi Google Chrome, karena bisa memanfaatkan fitur ekstensi The Great Suspender. Fitur ini akan bekerja dan sangat membantu untuk meringankan kinerja piranti yang terasa berat, terutama mesin browser yang telah banyak membuka tabulasi.

Seperti dilansir dari Mirror, Jumat (22/5/2015), ekstensi browser Google ini akan bekerja untuk menangguhkan tabulasi yang membuka situs tidak terbaca. Sehingga pengelolaan memori sistem akan dikelola dengan baik.

Cari menu pengaturan yang ada di aplikasi Google Chrome, kemudian klik menu ‘ekstensi’ kemudian cari ekstensi The Great Suspender dalam menu pencarian. Setelah mendapatkannya, pengguna bisa menekan tombol ekstensi tersebut yang otomatis terpasang di sisi halaman url browser.

Klik menu untuk menghentikan atau menangguhkan suatu halaman situs, sehingga tidak terus melakukan rendering halaman website yang akan memakan memori.


(kem)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar