Senin, 18 Mei 2015

Upgrade Windows 10 Tidak Gratis untuk Software Bajakan

Ahmad Luthfi - Okezone
Senin, 18 Mei 2015 04:01 WIB

Upgrade Windows 10 Tidak Gratis untuk Software Bajakan
Windows 10 (Foto: Vr-zone)

CALIFORNIA - Microsoft pada awal tahun ini mengatakan bahwa pihaknya memberikan free upgrade Windows 10 untuk software sistem operasi Windows 10 bajakan. Namun, perusahaan asal Redmond itu memastikan bahwa pengguna software bajakan tersebut tidak akan dapat melakukan upgrade ke Windows 10.


Dilansir Vr-zone, Minggu (17/5/2015), dalam sebuah posting-an di Windows Blog, Microsoft EVP Terry Myerson mengungkap bahwa versi pirated akan mendapatkan opsi upgrade genuine yang sangat menarik. Ini menunjukkan bahwa versi bajakan tidak akan mendapatkan salinan gratis dari Windows 10 saat sistem operasi terbaru itu tiba akhir tahun ini.

Windows 10 tampaknya akan menandakan bila terdapat versi pirated dalam bentuk watermark. Ini dilakukan untuk mengingatkan pengguna bahwa mereka harus memiliki lisensi genuine untuk mengaktifkan Windows.

Perusahaan raksasa software itu telah mengingatkan pengguna terkait software lisensi genuine sejak rilisnya Windows 7. Myerson menambahkan, pengguna harus berhati-hati dengan risiko tingkat tinggi dari malware yang muncul pada software bajakan.

Malware ini dapat mencuri informasi pribadi, menurunkan performa PC atau merusak fitur pada sistem operasi.


(ahl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar