Jumat, 22 Mei 2015

'Flow', Aplikasi Microsoft Pesaing WhatsApp

Ahmad Luthfi - Okezone
Jum'at, 22 Mei 2015 06:01 WIB

'Flow', Aplikasi Microsoft Pesaing WhatsApp
Ilustrasi aplikasi smartphone (Foto: Betanews)

CALIFORNIA - Microsoft dilaporkan tengah merencanakan aplikasi pesan lainnya untuk iPhone. Microsoft mengatakan bahwa aplikasi bernama Flow akan diluncurkan dalam beberapa bulan ke depan.


Dilansir Betanews, Kamis (21/5/2015), ketimbang mengirimkan email dengan judul dan signatures, Flow akan memungkinkan daftar kontak di Outlook untuk saling berkomunikasi atau chat serupa dengan Facebook Messenger.

Outlook seperti diketahui merupakan platform pesan yang dimasukan ke dalam email client. Tampaknya Microsoft belum puas dengan platform tersebut dan menghadirkan Flow untuk memenuhi kebutuhan media komunikasi bagi para pelanggan.

Konon, fitur pesan tidak akan tersedia pada perangkat mobile, dan sistem auto-connects akan terhubung dengan alamat Skype. Perusahaan asal Redmond ini mengungkapkan bahwa terdapat lebih dari 300 juta pengguna aktif Outlook dan MSN.

Aplikasi terbaru ini akan bersaing dengan WhatsApp, Facebook Messenger dan Snapchat. Namun, diharapkan Flow mampu mengungguli aplikasi instan tersebut dengan fitur yang lebih baik.

Ini bukanlah pertama kali Microsoft menguji sebuah fitur baru yang menggunakan user base yang telah ada sebelumnya. Skype Qik misalnya, menawarkan sebuah tipe baru dari pesan video singkat yang memungkinkan pengguna untuk melakukan sign in dengan Skype atau Microsoft account ID.


(ahl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar