Sabtu, 23 Mei 2015

Dahua Luncurkan Smart Security Technology di Indonesia

Amril Amarullah - Okezone
Sabtu, 23 Mei 2015 09:40 WIB

Dahua Luncurkan Smart Security Technology di Indonesia
Dahua Luncurkan Smart Security Technology di Indonesia (Foto: Dahua)

JAKARTA – Dahua Technology, perusahaan penyedia CCTV dan perangkat keamanan nomor 2 (dua) terbesar di dunia, meluncurkan solusi Smart Security Technology yang terdiri dari produk-produk keamanan kelas high-end seperti, CCTV High-End, Access Control, Intrusion Alarm, Smart Lock, dan Video Intercom.


Dahua Smart Security Technology diperuntukkan bagi proyek HRB (High Rise Building), Banking, Smart City Project, Mining, Transportation dan proyek lainnya, yang membutuhkan produk dengan ketahanan terhadap cuaca ekstrim, benturan keras, dan fitur-fitur yang mendukung proyek tersebut.

Sedangkan untuk proyek Perbankan, Dahua menyediakan Security Solutions yang meliputi CCTV, ATM DVR dengan fitur Text Inserter, Smart Lock, Access Control dan Intrusion Alarm yang terintegrasi satu dengan yang lainnya, dalam satu software CMS (Central Management System) yang canggih.

"Kami melihat kebutuhan akan keamanan semakin tinggi dari waktu ke waktu. Oleh sebab itu, kami hadirkan Smart Security Technology, bukan hanya memiliki teknologi tinggi namun juga merupakan solusi keamanan yang komprehensif. Solusi keamanan komprehensif yang kami berikan adalah fasilitas CCTV, ATM DVR dengan fitur Text Inserter, Smart Lock, Access Control dan Intrusion Alarm yang terintegrasi dengan software CMS (Central Management System),” ujar Sutanto, General Manager Sales PT. Pasifik Teknologi Indonesia, kepada wartawan di Jakarta, Jumat (22/5/2015).

Dahua juga menyediakan Solusi Smart City untuk kota-kota di Indonesia. Salah satu Proyek Smart City yang telah memanfaatkan solusi keamanan dari Dahua adalah kota Hangzhou - Tiongkok, yang mencakup lebih dari 16.596 KM2. Dahua membangun sistem pengawasan video lengkap untuk keamanan publik dan transportasi. Kamera Dahua ini mengamankan lebih dari 70 persen sistem lalu lintas di Hangzhou.

Sistem video terhubung dan data video ditransmisikan dengan menggunakan Fiber Optic ke stasiun polisi setempat, dan dari pusat manajemen kota ke pusat manajemen provinsi. Mengumpulkan video lebih dari 3.000 kamera yang dipasang di persimpangan jalan, terowongan, pintu masuk metro, gerbang sekolah dan lokasi publik lainnya yang memiliki intensitas tinggi.

Kamera yang digunakan adalah kamera megapiksel dan 7/24 non-stop. Tujuannya untuk pengawasan yang berkelanjutan sehingga dapat lebih mengoptimalkan tenaga kerja polisi, memungkinkan sistem lalu lintas yang lebih efisien dan penanganan lebih cepat saat terjadi insiden. Kota lainnya yang menggunakan Solusi Smart City Dahua adalah Brazil, Ventanilla di Peru dan kota besar lainnya.


(amr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar