Minggu, 31 Mei 2015

Versi Android M Optimalkan Fitur Google Now

Ahmad Luthfi - Okezone
Minggu, 31 Mei 2015 11:01 WIB

Versi Android M Optimalkan Fitur Google Now
Android M (Foto: Gadgetshow.channel5)

CALIFORNIA - Versi Android M mengoptimalkan fitur perintah suara, Google Now. Pada versi Android M, Google Now akan menyediakan informasi relevan mengenai konten yang sering diakses pengguna.


Dilansir Gadgetshow.channel5, Jumat (29/5/2015), misalnya pengguna menonton sebuah klip YouTube, pengguna dapat menekan tombol home yang lama dan perangkat akan memberi Anda biografi dari seseorang yang muncul dalam video.

Tidak hanya itu, bila pengguna menyebutkan restoran dalam pesan singkat, maka pengguna akan mendapatkan informasi mengenai reviews serta menu restoran tersebut. Untuk mengaktifkan fitur asisten perintah suara tersebut, pengguna bisa mengucapkan 'OK Google'.

Android M juga akan menghadirkan Android Pay. Kini, pengguna bisa melakukan pembayaran untuk membayar barang dan jasa dengan cara menyentuh smartphone pada alat pembaca NFC. Fitur ini serupa dengan Apple Pay.

Android M juga memunculkan dukungan untuk sensor sidik jari pada smartphone. Selain itu, terdapat modus yang dinamakan Doze untuk mengoptimalkan daya baterai perangkat.

Android M mendukung USD Type-C, sehingga memudahkan pengguna untuk berbagi dokumen dengan pengguna lainnya. Sistem operasi Android terbaru ini akan diungkap lebih detail pada musim panas tahun ini.

(ahl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar