Senin, 01 Juni 2015

Apple Akan Garap Layanan Musik Streaming Gratisan

Nariswari - Tabloidpulsa
Senin, 01 Juni 2015 12:22 WIB


Apple Streaming Music

Berambisi untuk memuluskan layanan musik streamingnya, Apple dikabarkan sangat berharap label rekaman mau memberikan hak musik mereka secara gratis, setidaknya untuk tiga bulan pertama. Seperti dikabarkan pertama kali oleh New York Post, jika rencana ini dikabulkan maka Apple akan bisa membuat layanan musik yang benar-benar gratis untuk tiga bulan pertama, dari yang selama ini biasanya dikenakan biaya berlangganan sekitar USD $10 (Rp130 ribuan) per bulan.


Dilansir dari Business Insider, (31/05), langkah tersebut diprediksi adalah upaya Apple untuk menyaingi dominasi layanan musik populer lainnya seperti Pandora, Spotify dan YouTube, yang menggabungkan musik bikinan pengguna video. Dan jika Apple ingin membuat layanan premium ini menjadi "gratis" maka besar kemungkinan akan bisa mematikan layanan musik streaming gratisan lainnya seperti Spotify.

Saat ini Apple sedang dalam pembicaraan dengan rapper Amerika Serikat, Dr.Drake,  Pharrell Williams, dan DJ David Guetta untuk menjadikan mereka sebagai DJ dan bintang tamu di acara iTunes Radio dan sekaligus memberikan dorongan besar dari sisi pencitraan di saat peluncuran layanan streaming Apple di event Worldwide Developer Conference (WWDC) dalam waktu dekat ini.

Kesepakatan dengan Dr.Drake sendiri dikabarkan menelan biaya kontrak bagi Apple sekitar USD $19 juta (Rp247 Miliar). (Nariswari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar