Senin, 01 Juni 2015

Android M akan Miliki Modus Do Not Disturb

Wahyu Noor Hasan - Okezone
Senin, 1 Juni 2015 17:45 WIB

Android M akan Miliki Modus Do Not Disturb
Gambar Screenshot situs (Foto : Android Central)

CALIFORNIA – Meski masih dalam versi developer, Android M diungkapkan memiliki sejumlah fitur pembaruan yang tidak ada di versi sebelumnya. Dalam pagelaran acara Google I/O, pihak perusahaan mengungkapkan OS terbaru nanti akan datang dengan modus baru ‘Do Not Disturb’.


Seperti dikutip dari laman Android Central, Senin (1/6/2015), fungsi modus Do Not Diturb menjadi fitur kontroversial, karena fitur ini hadir dengan mengaburkan fungsi ‘mute’ atau ‘silent’. Namun dilain pihak disebutkan fitur ini lebih mudah untuk berpindah mode aktif.

Do Not Disturb diungkapkan memiliki fungsi yang hampir sama dengan fungsi modus diam pada Android sebelumnya.Tetapi kelebihan fungsi ini, bisa untuk menonaktifkan beberapa konektivitas dan lainnya dengan waktu yang bisa ditentukan sendiri.

Sayangnya, sistem operasi Android M masih dalam tahap developer, sehingga banyak kemungkinan fitur tersebut bakal dilakukan banyak perubahan. Sehingga belum pasti apakah akan menjadi modus pelengkap untuk Android M untuk publik nantinya.

Dave Burke, Engineering Google untuk Android, mengungkapkan fitur baru ini masih dalam tahap pengembangan dan mungkin akan memiliki fungsi yang lebih disederhanakan. Seperti perubahan untuk kontrol volume Lollipop, fungsi modus baru ponsel tersebut juga akan lebih dimudahkan.


(kem)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar