Jumat, 05 Juni 2015

Samsung Patenkan Stylus dengan Fitur Perintah Suara

Dini Listiyani - Okezone
Jum'at, 5 Juni 2015 17:30 WIB
Samsung Patenkan Stylus dengan Fitur Perintah Suara
Samsung patenkan stylus dengan fitur perintah suara (Foto: Ubergizmo)

SEOUL - Fitur S Pen atau stylus yang terdapat pada seri Galaxy Note merupakan ide yang bagus. Pasalnya dengan fitur itu memungkinkan pengguna untuk menggambar dan menggunakan perangkat dengan lebih mudah.


Mengutip laman Ubergizmo, Jumat (5/6/2015), baru-baru ini muncul paten Samsung terkait dengan S Pen yang menyertainya. Jika biasanya stylus dikeluarkan dengan cara manual, dalam paten baru Samsung ini, stylus dapat dikeluarkan dengan perintah suara.

Yang artinya, stylus tetap berada di tempat tersebut, dan akan terlepas ketika mendengar perintah suara. Selain tetap menjaga stylus terus berada di tempatnya, stylus juga mendukung fitur keamanan.

Keamanan yang dimaksud adalah menjaga stylus dari penggunaan oleh orang asing atau yang bukan pemiliknya. Stylus tersebut nantinya juga digunakan untuk aplikasi yang memerlukan tanda tangan digital.

Berbicara soal aplikasi, fitur ini juga dapat membuka aplikasi secara langsung dan bersamaan. Jika Anda ingin menggambar, maka aplikasi drawer pada ponsel akan muncul secara bersamaan dengan stylus pen.

Mengingat ini hanya sebuah paten, belum dipastikan Samsung benar-benar akan membuat stylus mereka dengan fitur tersebut.

(ahl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar