Selasa, 02 Juni 2015

Apple Bersiap Berikan Perubahan Besar untuk iPhone

Lanjar Wiratri - Okezone
Selasa, 2 Juni 2015 13:33 WIB

Apple Bersiap Berikan Perubahan Besar untuk iPhone
Apple Bersiap Berikan Perubahan Besar untuk iPhone (Foto: Daily Star)

CUPERTINO - Pagelaran Apple Worldwide Developers Conference (WWDC) akan berlangsung mulai 8 Juni hingga 12 Juni 2015. Untuk WWDC tahun ini, Apple diperkirakan akan mengungkap sejumlah produk dan layanan terbaru mereka.

Sebagaimana dilaporkan Daily Star, Selasa (2/6/2015), dalam ajang WWDC 2015, perusahaan asal Cupertino itu membawa berita besar terkait update dan produk terbaru mereka. Berikut beberapa pengumuman besar yang akan diberikan Apple.


iOS 9

Apple dikenal rajin memperbarui sistem operasi mereka tiap tahunnya. Perusahaan diperkirakan akan secara resmi mengungkap OS terbarunya, iOS 9, pada minggu depan dalam ajang WWDC. Banyak spekulasi yang beredar tentang iOS 9, namun OS terbaru itu disebut-sebut akan menawarkan performa lebih cepat dan aman dari versi sebelumnya.

Beberapa pakar industri juga mengatakan, iOS 9 akan membawa pengalaman baik untuk pengguna yang memiliki perangkat yang lebih tua, seperti iPhone 4S, 5 dan 5S. Satu perubahan besar lainnya yang kabarnya akan diberikan Apple untuk iOS 9 ialah asisten pribadi terbaru dengan kode nama Proaktif.

Musik

Apple diketahui telah resmi mengakuisisi perusahaan musik, Beats, sejak tahun lalu. Perusahaan headphone tersebut bahkan telah memiliki layanan musik streaming bernama Beats Music dan Apple diperkirakan akan membuat pengumuman besar terkait Beats dalam ajang WWDC pekan depan.

Apple disebut-sebut akan resmi mengumumkan kehadiran layanan Beats untuk iPhone. Sebuah laporan terbaru bahkan menunjukkan Apple saat ini sedang dalam pembicaraan dengan DJ dan penyanyi terkenal Amerika Serikat seperti Drake, Pharrell Williams, dan David Guetta untuk terlibat dalam proyek Beats.

Apple TV

Tak ingin ketinggalan dengan Google dan Amazon yang telah meluncurkan TV produksi mereka sendiri, Apple pun diperkirakan akan merilis Apple TV dalam ajang WWDC 2015 di San Francisco. Rumor menyebutkan jika Apple TV akan menggunakan kontrol suara dan gesture untuk memudahkan pengguna menemukan konten yang diinginkan.

Laporan lain menyebutkan, jika Apple juga akan meluncurkan saluran televisi mereka sendiri untuk menyaingi Netflix dan Amazon. Apple TV juga akan hadir dengan kualitas layar Ultra HD.

iPad Pro

Terakhir, Apple juga diprediksi akan merilis seri iPad Pro dalam ajang WWDC 2015. iPad Pro akan memiliki bentang layar 12 inci itu akan menjadi perangkat yang mampu menjalankan fungsi sebagai tablet dan laptop.


(kem)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar