Sabtu, 06 Juni 2015

Telkomsel Siap Hadapi Lonjakan Trafik Jelang Ramadan

Lanjar Wiratri - Okezone
Sabtu, 6 Juni 2015 14:40 WIB

Telkomsel Siap Hadapi Lonjakan Trafik Jelang Ramadan
Uji jaringan Telkomsel di Bayuwangi-Bali oleh Telkomsel


JAKARTA - Telkomsel mengklaim Network Drive Test atau uji coba jaringan jelang ramadan dan lebaran di jalur mudik Banyuwangi-Bali sukses.


Secara keseluruhan, hasil network Drive Test 2015 di jalur Banyuwangi-Denpasar sepanjang 143 km mencatat hasil yang memuaskan. Sepanjang rute Drive Test, pihak Telkomsel melakukan uji coba panggilan atau call selama 2 menit, lalu melakukan aktivitas unduh file 10MB secara berulang-ulang.

Hasilnya, selama proses call yang berlangsung selama dua menit tercatat drop call atau panggilan terputus yang terjadi hanya 1,8 persen. Ini membuktikan jika presentase telefon putus sepanjang uji coba Banyuwangi-Denpasar sangat kecil.

Sementara itu, kecepatan network Telkomsel dalam mengunduh data yang dilakukan sepanjang Banyuwangi-Denpasar mencapai 1.970 kbps dan mendapat predikat 'sangat baik' karena di atas kecepatan 128kbps.

"Hasil uji coba jaringan memperlihatkan bahwa kami siap melayani pelanggan selama ramadan dan lebaran. Di masa jelang mudik dan saat lebaran, lonjakan trafik akan mencapai puncaknya," ujar Sukardi Silalahi, Direktur Network Telkomsel.

(kem)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar