Senin, 01 Juni 2015

Fokus di Hardware, Samsung Dinilai Keliru

PULSA - Tabloidpulsa
Senin, 01 Juni 2015 18:17 WIB


Galaxy S6 edge

Bank investasi Oppenheimer mengatakan kepada klien dalam sebuah catatan penelitian bahwa Samsung telah melakukan kekeliruan. Sebagai bukti, bank itu menunjukkan Samsung telah mengirim 10 juta unit Galaxy S6. Angka tersebut lebih sedikit 1 juta unit dibanding dengan Samsung Galaxy S5 yang dikirim pada periode yang sama tahun lalu.


Samsung telah kehilangan banyak pangsa pasar di Tiongkok, turun dari 20 persen menjadi 10 persen. Sementara Apple kini menjadi yang lebaik baik.

Oppenheimer mengatakan bahwa Samsung telah membuat kesalahan dengan berfokus pada hardware bukan perangkat lunak. Analis perusahaan mengatakan bahwa Samsung telah mengesampingkan kritis  banyak hal tentang perangkat lunak yang bisa membuat ponsel lebih menonjol tidak hanya dengan iOS, tetapi dengan produsen Android yang lain juga.

Selain keliru berkonsentrasi pada hardwaredbanding perangkat lunak di mata analis Oppenheimer, Soal hardware Samsung juga memilih lebih mementingkan bentuk ketimbang fungsi. MIsalnya dengan  menghilangkan sertifikasi IP 67 tahan debu dan air yang ada di Galaxy S5, membuat baterai non-removable, dan menghilangkan slot microSD. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar