Rabu, 27 Mei 2015

Agustus, Sony Xperia Z3+ Siap Dirilis

Nariswari - Tabloidpulsa
Rabu, 27 Mei 2015 08:40 WIB



Tampaknya trend penambahan embel-embel "+" tak hanya dilakukan oleh Apple dan Oppo. Oppo baru-baru ini diketahui merilis Oppo R7+ di Tiongkok. Dan sekarang giliran Sony, yang bersiap menggulirkan Xperia Z3+. Smartphone versi lain dari Xperia Z4 (rilis khusus Jepang) ini dilaporkan siap rilis internasional pada bulan  Agustus mendatang.


Secara spesifikasi dan disain memang Xperia Z3+ tampak ta jauh berbeda. Namun, pihak Sony mengatakan di Xperia Z3+ terdapat lebih dari cukup pembaharuan. Seperti dilansir dari Slashgear, (26/05), bahwa Xperia Z3+ akan menampilkan layar IPS dengan besaran 5,2 inci beresolusi  1080p, yang sama persis dengan display seri Xperia Z3 pendahulunya.

Selain itu, Xperia Z3+ akan dibekali kamera utama beresolusi 20,7MP, dan kamera depan yang resolusinya sudah ditingkatkan menjadi 5.1MP. Dimensi juga tidak jauh berbeda dari pendahulunya, yakni 146mm x 72mm. Namun, dari sisi ketebalan profil bodi Xperia Z3+ sudah menjadi lebih tipis, yaitu 6.9mm (pada Z3 tebalnya 7.3mm).

Untuk prosesor, Sony Xperia Z3+ masih menggunakan CPU yang sama seperti tahun lalu yakni Qualcomm octa-core Snapdragon 810 dilengkapi 3GB RAM dan daya baterai 2900 mAh. Sony mengklaim bahwa smartphone yang menjalankan OS Android Lollipop ini memiliki ketahanan baterai sampai dua hari.

Ada satu perubahan kecil lain untuk desain Xperia Z3+ secara keseluruhan, yakni relokasi port micro-USB di bagian bawah ponsel. Sony mengatakan Z3+ masih mempertahankan fitur anti debu dan anti air, dengan sertifikasi IP65/68.

Sony Xperia Z3+ akan tersedia dalam pilihan warna hitam, putih, warna tembaga dan aqua hijau. Namun sayangnya, Sony belum mengkonfirmasi harga banderol dari Xperia Z3+ ini. (Nariswari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar