Senin, 25 Mei 2015

Ini Konsep Ponsel Nexus dengan OS Android M

Advent Jose - Okezone
Senin, 25 Mei 2015 07:08 WIB

Ini Konsep Ponsel Nexus dengan OS Android M
Ini konsep ponsel nexus dengan OS Android M (foto : Phonesreview)

CALIFORNIA - Sistem operasi Google yang bernama Android M, diberitakan akan dirilis pada tahun ini di ajang Google I/O pekan depan di San Fransisco. Lantas seperti apa rupa sebuah smartphone yang menggunakan sistem operasi tersebut?

Seorang desainer bernama Igor Silva menciptakan konsep smartphone Nexus yang dinamakan “X”. Perangkat tersebut dilengkapi dengan sistem operasi Android M.


Igor mendesain Nexus X dengan layar sebesar 5,2 inci. Selain itu, perangkat ini juga menggunakan bezel yang tipis. Sayangnya Igor tidak menyebutkan spesifikasi material yang digunakan pada smartphone tersebut.

Masuk pada aspek spefifikasi mesin, Nexus X memiliki layar beresolusi Quad HD, RAM 3 GB, serta kamera belakang 16 MP dilengkapi OIS.

Menurut laman Ars Technica dan BuzzFeed, Android M akan menampilkan fitur otentikasi sidik jari sebagai teknologi bawaannya. Demikian seperti dikutip Phonesreview, Senin (25/5/2015).

Seperti diketahui, produsen smarthpone saat ini memang tengah berlomba-lomba untuk memberikan teknologi pemindai sidik jari bagi smartphone unggulan mereka.

Jika benar Android M nantinya akan membawa sensor sidik jari sebagai teknologi bawaan, maka produsen smartphone diperkirakan akan dengan mudah menambahkan scanner sidik jari untuk perangkat mereka.


(amr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar