Kamis, 28 Mei 2015

Lenovo Unjuk Smartphone Berteknologi Proyektor

Woro Ari Prianto - Tabloidpulsa
Kamis, 28 Mei 2015 22:00 WIB

 

Ada inovasi baru dikenalkan oleh vendor raksasa asal Tiongkok, Lenovo. Pabrikan ini memamerkan teknologi yang disebut sebagai Smart Cast, yang memungkinkan ponsel pintar bisa memproyeksikan tampilan layarnya ke bidang apapun di depannya.


Teknologi milik Lenovo ini menggunakan proyektor laser, yang tercatat pertama kalinya dipakai oleh smartphone. Keunggulannya adalah mampu menampilkan apa yang ada di layar ke dinding. Bahkan dengan bagian modul proyektor yang bisa diputar memungkinkan proyeksi ponsel bisa ke bidang horisontal, semisal meja.

Kemampuan proyeksi smartphone Lenovo ini dengan teknologi Smart Cast berbeda dengan ponsel proyektor lain semisal Samsung Galaxy Beam. Pada ponsel Lenovo ini, proyeksi layarnya ke bidang lain bisa memungkinkan interaksi dengan pengguna. Jadi, saat proyeksinya ke meja misalnya, maka saat memainkan game Fruit Ninja kita bisa memainkannya dengan menyapu meja tersebut. Atau saat mengetik menggunakan keyboard virtual, pengguna bisa mengakses proyeksinya di meja atau bidang datar lain yang dipakai sebagai bidang proyeksi.

Sayang, pihak Lenovo hanya memperkenalkan teknologi ini, dan belum mengumumkan model smartphone yang akan mengadopsi fitur apik ini. Kita lihat saja nanti dalam beberapa waktu ke depan. (Woro Ari P)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar