Minggu, 24 Mei 2015

Jual Foto Curian Dari Instagram, Pria Ini Kantongi Rp1,3 Miliar

Lanjar Wiratri - Okezone
Minggu, 24 Mei 2015 - 18:03 wib

 Jual Foto Curian Dari Instagram, Pria Ini Kantongi Rp1,3 Miliar
Jual Foto Curian dari Instagram, Pria Ini Kantongi Rp1 Milliar (Foto: Tech Radar)

NEW YORK – Seorang pria yang mengaku sebagai seniman bernama Richard Prince mengadakan sebuah pamera foto curian yang diambil dari akun Instagram orang lain. Bahkan Prince berhasil mendapatkan USD100.000 atau sekira Rp1,3 miliar dari hasil penjualan foto curian tersebut.


Dilansir laman TechRadar, Sabtu (23/5/2015), foto-foto yang dicuri oleh Prince dari akun instagram orang lain itu sengaja dipamerkan di salah satu galeri bernama Gagosian di New York, Amerika Serikat. Foto tersbut dipajang di dinding galeri layaknya pameran foto biasa, dan tak ketinggalan disertai caption komentar dari si pencuri foto.

Namun sayang, foto yang dipajang Prince merupakan foto hasil curian yang didapat dari akun Instagram dengan nama screengrabs, yang menguntungkan pihaknya. Ditaksir oleh banyak fotografer bahwa hasil foto yang didapat Prince banyak menghasilkan uang.

Galeri pameran yang diberikan nama Richard Prince Sucks tersebut, memajang hasil foto print-out yang didapat dari akun instagram screengrabs. Lembaran foto yang didapatkan oleh Prince, diklaim telah laku dijual dengan harga USD100 ribu atau sekira Rp1,3 miliar.

Namun naas, pemilik akun mengetahui hal tersebut dan membawa kasus ini ke ranah hukum. Saat ini, media setempat menyebutkan bahwa Richard Prince akan menghadapi tuntutan hukum yang dinilai tidak sedikit dan mengancam dirinya menghuni sel penjara.

(amr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar