Rabu, 27 Mei 2015

Powerbank ASUS ZenPower Adopsi Sel Baterai Asli Jepang

Deni Hardian - Tabloidpulsa
Rabu, 27 Mei 2015 20:34 WIB


gambar: asus zenpower, powerbank

Telah diketahui bahwa powerbank terbaru ASUS, yakni ZenPower memiliki desain ramping dan ringan. Juga, didukung oleh 11 fitur proteksi yang telah memiliki sertifikasi keamanan. Tak hanya itu, kualitas baterainya pun diklaim mumpuni.


Lewat perangkat ZenPower, ASUS menghadirkan powerbank menarik. Pasalnya, ZenPower merupakan powerbank pertama di dunia yang memiliki dimensi sebesar kartu kredit, namun diperkuat dengan baterai berkapasitas 10.050mAh.

Sebagai informasi, di pasaran saat ini sejumlah produsen powerbank berlomba-lomba menghadirkan produk yang menawarkan kapasitas baterai yang lebih besar. Namun demikian, tidak sedikit pula produk powerbank, yang diklaim mampu menawarkan energi dalam kapasitas mAh besar, ternyata hanya mampu mengisi ulang satu kali saja gadget milik pengguna. Bahkan tidak sampai penuh.

Beberapa kasus lain, setelah powerbank yang dimiliki digunakan untuk mengisi ulang gadget, setelah beberapa waktu, powerbank tersebut tak lagi mampu memasok daya sebanyak seperti saat powerbank tersebut baru dibeli.

Hal-hal seperti ini seringkali tidak ikut menjadi pertimbangan saat pengguna akan membeli powerbank. Banyak pengguna yang memilih powerbank hanya berdasarkan merek ataupun harga yang ditawarkan tanpa mencari tahu sel baterai yang digunakan pada powerbank yang bersangkutan. Padahal, sel baterai yang digunakan pada powerbank cukup banyak menentukan umur dari powerbank itu sendiri.

Nah, berbeda dengan produk-produk powerbank yang saat ini marak beredar tersebut, ASUS memastikan ZenPower yang dihadirkan menawarkan sesuatu yang lebih dibandingkan dengan powerbank lainnya. Pada ZenPower, baterai yang digunakan adalah Lithium-ion Rechargable Cell dengan rated capacity 3.6V/10.050mAh buatan produsen spesialis baterai asal Jepang.

Selain memastikan bahwa ia punya kapasitas yang cukup untuk memasok hingga 3 kali untuk smartphone ataupun gadget masa kini, baterai berkualitas juga memiliki masa pakai yang jauh lebih panjang dibandingkan dengan baterai berkualitas standar. Dengan demikian, pengguna tak perlu bolak-balik membeli powerbank baru setiap tahun, misalnya. (deni)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar