Minggu, 24 Mei 2015

Smartphone dengan Pemindai Sidik Jari Huawei Dibanderol RP2 Jutaan

Lanjar Wiratri - Okezone
Minggu, 24 Mei 2015 16:03 WIB

Smartphone dengan Pemindai Sidik Jari Huawei Dibanderol RP2 Jutaan
Smartphone dengan Pemidai Sidik Jari Huawei Dibanderol Rp2 Jutaan (Foto: Phone Arena)

BEIJING – Huawei akan merilis sebuah model smartphone terbaru yang diklam dengan harga terjangkau dilengkapi fitur pemindai sidik jari. Smartphone yang belum diketahui namanya itu direncanakan akan memiliki sensor pembaca sidik jari sebagai hak akses perangkat.


Sebagaimana dilaporkan Phone Arena, Sabtu (23/5/2015), smartphone itu rencananya akan dibanderol seharga USD161 atau sekira Rp2,1 juta. Selain memiliki sensor sidik jari, handset anyar Huawei itu nantinya juga akan mampu mendukung semua band jaringan.

Wu Zhou, Vice President Manufaktur Huawei, menyatakan maraknya produsen jika harga untuk modul pemindaian sidik jari telah menurun drastis sehingga dapat digunakan untuk handset dengan harga murah. Hal tersebut terkait dengan maraknya produsen yang telah memberikan smartphone mereka pemindai sidik jari.

Setelah populernya sensor pemindai sidik jari, gelombang sistem keamanan smartphone diperkirakan akan beralih ke scanner iris mata. Seperti diketahui smartphone besutan China. Vivo X5 Pro telah memiliki sistem keamanan tersebut di kamera depannya.

Seistem pembaca iris mata diklaim lebih otentik dibanding sidik jari karena sulit untuk dipalsukan. Hal tersebut karena setiap orang memiliki pola yang unik di mata dan scanner akan mampu memverifikasi identifikasi pengguna dengan lebih spesifik.

(amr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar