Kamis, 28 Mei 2015

Microsoft Siap Luncurkan Cortana Untuk iOS dan OS Android

Nariswari - Tabloidpulsa
Kamis, 28 Mei 2015 12:23 WIB


gambar: microsoft cortana, nokia

Asisten pribadi virtual berbasis audio di Windows Phone garapan Microsoft yakni Cortana, akan segera tersedia untuk diunduh pada handset saingan terbesarnya, yakni platform iOS dan Android.


Sama seperti layanan Google Now (Google) dan Siri (Apple), Cortana adalah asisten pribadi digital yang bisa merespon perintah melalui input suara pengguna dan menjawab semua pertanyaan yang diajukan oleh Anda dalam membantu Anda mendapatkan informasi tentang apapun. Pengguna juga akan dapat melakukan sinkronisasi Cortana pada handset mereka dengan asisten pribadi pada PC Windows mereka.

Dirilis dari Hindustan Times, (27/05), ketika berjalan pada Windows Phone, layanan Cortana ini menawarkan kemampuan yang lebih. Namun, bagaimana nantinya pada perangkat iPhone atau pun Nexus? Mengingat pada perangkat iOS dan Android secara fakta tidak memiliki tingkat akses yang sama ke handset, dibandingkan dengan saat di windows phone yang notabene merupakan milik Microsoft sendiri.

Kabarnya, Microsoft akan meluncurkan Cortana di perangkat berbasis OS Android pada akhir Juni 2015. Dan untuk perangkat berbasis iOS Apple beberapa minggu setelahnya. (Nariswari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar