Rabu, 27 Mei 2015

Rumor: Xiaomi Mi 5 Usung Layar 5,5 Inci dan Chip Snapdragon 820

Woro Ari Prianto - Tabloidpulsa
Rabu, 27 Mei 2015 22:01 WIB


gambar: xiaomi mi5

Baru beberapa lama meluncurkan smartphone Xiaomi Mi 4i ke pasar global, vendor asal Tiongkok ini pun diisukan bersiap dengan produk penerusnya yang disebut-sebut sebagai Xiaomi Mi 5. Rumor terbaru pun menyebut bahwa Mi 5 akan mengadopsi chipset Snapdragon 820 dari Qualcomm.


Chip Snapdragon 820 diketahui mendukung fitur Sense ID, teknologi sensor sidik jari yang mengandalkan USG (ultrasound) ketimbang optik. Sebelumnya, rumor menyebut memang Xiaomi Mi 4 akan dibekali sensor sidik jari, hanya kala itu disebut masih sensor optik. Nah, sensor USG dikatakan lebih bagus kinerjanya meski jari kotor atau terselubung air.

Asiknya lagi, Xiaomi Mi 5 nantinya diisukan akan menggandeng memori RAM 4GB, bukan lagi 3GB. Memori internalnya masih di angka 16GB atau 64GB.


gambar: xiaomi mi5

Untuk layar dikabarkan mengusung diagonal 5,5 inci, pada resolusi yang kemungkinan sudah QHD. Sektor kameranya kelas 16 MP (OIS) dan 8 MP untuk selfie. Menariknya lagi, profil bodinya bakal ekstra ramping, mengandalkan material alumunium pada ketebalan sampai 5,1mm.

Selain Xiaomi Mi 5, ada kemungkinan Xiaomi akan menelurkan saudara bongsornya, Xiaomi Mi 5 Plus dengan layar 6 inci.

Infonya, Xiaomi Mi 5 bakal dikenalkan resmi ke publik paling lambat bulan November mendatang. Belum diketahui pula posisi segmen pasar dari kedua perangkat ini nantinya, mengingat Xiaomi pun sudah memiliki produk Xiaomi Mi Note. (Woro Ari Prianto).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar