Senin, 25 Mei 2015

Samsung Gandeng TeliaSonera Garap Proyek IOT dan Bisnis Chip Modem LTE

Nariswari - Tabloidpulsa
Senin, 25 Mei 2015 16:42 WIB


gambar: samsung, teliasonera

Guna mengembangkan teknologi Internet of Things (IOT), Samsung menggandeng Telia Sonera. Ini terlihat saat para pejabat senior dari TeliaSonera, yang merupakan perusahaan telekomunikasi terbesar di Skandinavia, telah bertemu dengan para eksekutif Samsung Electronics untuk membahas kerjasama dalam pengembangan Internet of Things (IOT).


"Kami membahas bagaimana upaya untuk memperluas kemitraan di bidang teknologi dan modem chip nirkabel untuk digunakan dalam evolusi jaringan LTE jangka panjang TeliaSonera," kata seorang pejabat Samsung.

Dilansir dari Korea Times, (22/05), adapun delegasi TeliaSonera yang dipimpin oleh CEO TeliaSonera, Johan Dannelind, berada di Seoul selama dua pertemuan bisnis kunci dengan KT Mobile dan Samsung. Unit telekomunikasi Samsung Electronics tertarik dengan tawaran kerjasama dalam meningkatkan penjualan chip modem telekomunikasi di Eropa.

Kepala bisnis mobile Samsung, Shin Jong-Kyun mengatakan bahwa dengan melakukan kerjasama dengan TeliaSonera, Samsung akan banyak terbantu. Terutama setelah Samsung mengetahui beratnya mencapai bisnis chip modem berbasis LTE di Eropa.

"TeliaSonera berusaha untuk memperluas layanan LTE di pasar yang ditargetkan. Samsung juga tengah melakukan diversifikasi aliran pendapatan dari penjualan handset dengan menjual lebih dari chip modem LTE," kata Shin Jong-Kyun.

TeliaSonera adalah mitra bisnis lama dari Samsung. Perusahaan ini adalah yang pertama yang mengusahakan layanan LTE pertama di dunia dengan menggunakan Samsung sebagai penyedia terminal LTE di tahun 2009.


Selain hal tersebut di atas, kedua perusahaan juga dalam pembicaraan untuk mempertajam layanan Web TV Samsung. Dan Samsung berencana untuk menggunakan lebih dari linear kunci TeliaSonera untuk mengembangkan teknologi IOT yang ditargetkan akan siap pada tahun 2020. (Nariswari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar